4.07.2008

huruf tokek



semua berawal di sini : jika kita sulit menangkap gugusan huruf dan bentuk yang tersembunyi dalam lingkaran-lingkaran itu, hampir bisa dipastikan kita menderita buta warna.

tes buta warna ini diberi nama ishihara, sesuai penemunya dr. shinobu ishihara. pertama kali dipublikasi pada tahun 1917 di jepang, sampai sekarang, tes ini terus digunakan di seluruh dunia. di beberapa daerah di indonesia, lingkaran-lingkaran itu biasa disebut dengan huruf tokek...

nah, amatilah baik-baik. apakah anda termasuk yang menderita buta warna?
kalau iya, wellcome to d' club !!!

3 komentar:

Si Jagoan Makan mengatakan...

Situ butawarna total ?
kok blognya colourfull...menarik :)

Rey mengatakan...

74, 45, 26, hhmm yg terakhir spt angka 3, tp ada garis yang gak nyambung, atasnya seperti tanda tanya, tp bawahnya seperti gambar senyum diwajah. Apa gue buta warna juga yaa? Hehe. Btw, suka motret juga?? Wah senangnya...

O ya, satu2nya hal yg gak aku suka dari postingan ini adalah nama Ishihara, hiks... :((

Anonim mengatakan...

74, 45, 26, yg trakhir sperti tnda tnya dan simbol hambatan dalam elektronika (ohm)..

bener gak tuh gan?